Home > Olahraga > Balap > Sstt, Ini Dia Rahasia Marc Marquez Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

Sstt, Ini Dia Rahasia Marc Marquez Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

Aalst – Sang juara dunia MotoGP dua kali (2013 dan 2014) dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersedia membuka rahasia kesuksesannya berhasil menjadi juara dunia meskipun pada awalnya dirinya tidak diperhitungkan.

Sstt, Ini Dia Rahasia Marc Marquez Bisa Jadi Juara Dunia MotoGP

Menurut Marquez, faktor utama mengapa dirinya sampai berada di posisinya sekarang ini adalah ia selalu mendengarkan nasihat dari orang-orang terdekat soal penampilan dan performanya di arena balap.

Dengan selalu mendengarkan masukan dari mereka, Marquez yang dulunya dianggap anak bawang di ajang MotoGP karena adanya nama-nama besar seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa, kini Marquez menjadi salah satu pebalap yang paling disegani di arena MotoGP.

“Anda harus mendengarkan saran dari sekeliling Anda. Honda telah memberikan saya saran yang baik. Bahkan ketika Anda telah memenangi dua gelar juara, hal yang baik adalah mendengarkan nasihat dari orang lain untuk tetap belajar,” jelas Marquez, dikutip dari Autosport, Senin (8/8/2016).

Meskipun sempat redup di tahun 2015, namun pebalap asal Spanyol ini kini berpeluang besar mengulang prestasinya pada tahun 2013 dan 2014 lalu.

“Ketika Anda mengalami banyak kesulitan di atas motor, libur musim dingin adalah waktu yang tepat untuk menganalisis kesalahan yang telah diperbuat,” ungkap Marquez.

Hingga seri balap kesembilan tahun ini, Marquez berhasil memimpin dengan perolehan sementara 170 poin. Beda 48 poin dari Lorenzo, dan 59 poin dari Rossi. Bila Marquez bisa menjaga performanya maka tidak menutup kemungkinan dirinya akan menjadi kampiun tahun ini.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Karena Prestasi Luar Biasa, Marquez Dijuluki Baby Alien

Marc Marquez Optimistis Pertahankan Gelar Juara Dunia

Barcelona – Rider Repsol Honda, Marc Marquez mengaku punya target mempertahankan gelar juara dunia MotoGP ...