Home > Ragam Berita > Nasional > Komisi I DPR Imbau Pemerintah Tidak Sembarangan Memotong Anggaran

Komisi I DPR Imbau Pemerintah Tidak Sembarangan Memotong Anggaran

Jakarta – Beberapa waktu lalu, muncul wacara akan terjadi pemotongan anggaran di berbagai sisi. Hal tersebut pun membikin anggota Komisi I DPR Bobby Rizaldi angkat bicara.

Komisi I DPR Imbau Pemerintah Tidak Sembarangan Memotong Anggaran

Dia mengimbau pemerintah tidak asal memotong anggaran. Terutama di bidang pertahanan dan keamanan. Sebab, tindakan tersebut bisa membikin daya gentar Indonesia berkurang.

”Pemerintah tidak boleh memotong anggaran sektor Hankam dan BNN, untuk menjaga kedaulatan NKRI, TNI harus mengejar ketertinggalan postur Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista),” katanya di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Dia mengatakan, pada tahun 1998-2008, tidak ada modernisasi Alutsista di Indonesia meskipun banyak yang sudah tidak berfungsi. Ia menilai, sektor pertahanan tidak hanya memerlukan dana untuk memodernisasi Alutsista namun butuh perawatan dan pembelian yang baru.

”Narkoba juga sudah menjadi ancaman generasi muda yang paling priotitas, seperti juga Polri yang menjaga ketertiban sipil tidak boleh dikurangi anggarannya,” tamabahnya.

Politikus Partai Golkar itu menilai bahaya apabila sektor Hankam dan BNN dikurangi, karena sama saja melemahkan hard power negara dalam melakukan tugas mengamankan NKRI.

Menurut Bobby, jika anggaran mau dipotong maka lebih baik tahun depan agar tidak mengganggu program yang sudah dibuat di 2016. ”Kalau mau dipotong, tahun depan saja, jangan mengurangi apa yang sudah diprogramkan tahun 2016 ini,” cetusnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Survey GRP : Agus Unggul di 219 Kelurahan, Ahok Hanya 23 Kelurahan

Jakarta – Baru-baru ini, diselenggarakan survei terkait Pilkada DKI Jakarta 2017. Survei yang diadakan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis