Home > Ragam Berita > Nasional > Obon Tabroni-Bambang Sumaryono Maju Lewat Jalur Independen

Obon Tabroni-Bambang Sumaryono Maju Lewat Jalur Independen

Bekasi – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi kini telah mendapat sejumlah berkas persyaratan. Misalnya, pasangan independen Obon Tabroni-Bambang Sumaryono. Keduanya telah memenuhi syarat dukungan KTP. Hal tersebut dilakukan untuk menempuh jalur pribadi.

Obon Tabroni-Bambang Sumaryono Maju Lewat Jalur Independen

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Holik mengatakan, pasangan independen tersebut sudah menyerahkan berkas dukungan KTP yang menjadi syarat untuk maju di jalur independen.

Idham pun menyatakan bahwa KTP yang diserahkan pasangan Obon-Bambang akan segera diproses oleh pihaknya. “Ini nanti kami langsung proses untuk memastikan jumlahnya. Proses penghitungannya akan dilakukan oleh PPK setiap Kecamatan dan disaksikan tim dari pasangan Obon-Bambang,” jelas Idham, Senin (8/8/2016).

Lanjut Idham, jika nanti sudah diketahui jumlahnya, maka akan dibuat berita acara. “Setelah keluar berita acara, baru nanti kita sebar ke PPS. Untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual,” kata Idham.

Pada saat menyerahkan syarat dukungan KTP, Minggu 7 Agustus 2016 sekira 1.500 relawan turut hadir mengantar Obon-Bambang, berkonvoi dari lapangan Platinum ke Gedung KPU Kabupaten Bekasi yang berjarak kurang lebih satu kilometer. Dalam konvoi itu, Obon dan Bambang yang berada di barisan paling depan mengendarai forklift.

“Biar saya selalu ingat bahwa saya berasal dari buruh. Bahwa saya dari kalangan masyarakat kecil. Selain itu, biar saya selalu ingat juga kalau nanti lolos dan terpilih, bahwa amanah menjadi pemimpin itu untuk bekerja,” kata Obon. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Rikwanto : Jokowi Tidak Perlu Diperiksa Terkait SK Dana Hibah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi anggaran Kwartir Daerah Pramuka DKI yang dialamatkan oleh calon Wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis