Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : 40 Korban Tewas karena Ledakan di RS Pakistan

Berita Internasional : 40 Korban Tewas karena Ledakan di RS Pakistan

Quetta – Sebanyak 40 orang tewas. Hal tersebut terjadi karena ledakan di Rumah Sakit (RS) Sipil Quetta. Tepatnya di Ibu Kota Provinsi Baluchistan, Pakistan. Diduga, ledakan tersebut berasal dari bom. Peristiwa tersebut terjado pada Senin pagi (8/8/2016) waktu setempat.

Berita Internasional : 40 Korban Tewas karena Ledakan di RS Pakistan

Sebagaimana diberitakan The Express Tribune pada Senin (8/8/2016), ledakan bom tersebut diduga sengaja menyasarkan targetnya ke para pengiring jenazah, Bilal Anwar Kasi. Seorang pengacara ternama yang dibunuh belum lama ini.

Jenazah Bilal yang sedianya masih berada di RS Quetta, didatangi puluhan pengirin jenazah dan ketika mereka berkerumun di dekat gerbang instalasi darurat, ledakan tersebut pun terjadi dan memakan 40 korban jiwa.

Selain ledakan, beberapa saksi mata mengaku mendengar suara tembakan pascaledakan. Diduga, suara tembakan itu berasal dari baku tembak antara pihak penyerang dan aparat Quetta.

Sementara itu 50 orang lainnya terluka akibat ledakan itu, termasuk Presiden Advokasi Baluchistan, Baz Muhammad Kakar. Hingga berita ini diturunkan, belum ada klaim soal pihak mana yang bertanggung jawab atas ledakan ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

Bejat! Perawat Pria Ini Perkosa Mayat Perempuan Yang Baru Satu Jam Meninggal Dunia

La Paz – Seorang perawat pria bernama Grover Macuchapi (27) harus berurusan dengan polisi setelah ...