Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Sitompul Tetap Yakin Ahok Menang Meski Lawannya Bentuk Koalisi Gemuk

Ruhut Sitompul Tetap Yakin Ahok Menang Meski Lawannya Bentuk Koalisi Gemuk

Jakarta – Ruhut Sitompul selaku Anggota Komisi III DPR RI menilai jika koalisi gemuk partai politik yang disebut-sebut akan dibentuk sejumlah partai untuk melawan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta bukanlah ancaman serius bagi bakal calon gubernur petahana tersebut.

Ruhut Sitompul Tetap Yakin Ahok Menang Meski Lawannya Bentuk Koalisi Gemuk

“Biasa saja, tidak masalah. Masyarakat tahu kok mana yang harus dipilih, yaitu Ahok,” kata Ruhut yang telah mendeklarasikan diri sebagai relawan Ahok kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (8/8/2016).

Hingga saat ini, dari sebanyak 10 parpol, Ahok hanya mendapat dukungan dari tiga parpol, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar. Sisanya, dikabarkan tengah menjalin komunikasi dan merencanakan koalisi gemuk untuk menyainginya.

“Sudahlah, Ahok pasti menang. Meskipun koalisi gemuk, Ahok menang karena kemenangan itu pilihan Tuhan, bukan pilihan banyaknya parpol. Kau ingat pilkada sebelumnya, Jokowi-Ahok hanya didukung dua parpol, dan Fauzi Bowo didukung koalisi gemuk, Jokowi-Ahok yang menang,” ujar Ruhut.

Jubir Partai Demokrat tersebut menambahkan, partainya hingga kini belum memutuskan akan mendukung siapa di Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Belum ya kalau dari Demokrat, nanti kalau DPP itu namanya Susilo Bambang Yudhoyono yang mengumumkan. Kalau ada di luar itu mengatakan apa pun, itu hanya pendapat pribadi,” ujar Ruhut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Novel Baswedan Bantah Kesaksian yang Diberikan Miryam Dalam Sidang

Jakarta – Penyidik Komisi Pemverantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah kesaksian mantan anggota Komisi II ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis