Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Yakin Bisa Menang Meski Tanpa Kampanye

Ahok Yakin Bisa Menang Meski Tanpa Kampanye

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yakin jika dirinya bisa memenangkan Pilkada DKI 2017. Bahkan, tanpa harus melakukan kampanye, Ahok mengklaim bisa mengalahkan semua saingannya.

Ahok Yakin Bisa Menang Meski Tanpa Kampanye

“Aku enggak usah kampanye juga pasti menang. Orang Jakarta juga bisa lihat kok trotoarnya beres, tanggulnya beres, truk sampah beres. Jadi ngapain kampanye?” Kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (8/8/2016).

Ahok berpendapat, warga Jakarta bisa menilai objektif kinerjanya sebagai pertimbangan. Ahok menyebut banyak mulai melakukan kampanye negatif soal dirinya. Ia menerangkan, ada sejumlah tim sukses lawan politiknya yang mencari kesalahan melalui video di akun Youtube. Salah satunya adalah soal percakapannya dengan sejumlah pengusaha saat rapat.

Pada video tersebut, Ahok meminta pengusaha membayar kewajiban pengembang. Ahok mengaku tak butuh dukungan pengembang, dalam video itu Ahok hanya mendesak pengembang membayar uang kewajiban swasta. Namun hal ini disalah artikan oleh sejumlah pihak.

“Mereka ngomong ‘Wah itu kan artinya tukar duit itu’. Padahalkan jelas banget saya bisa menunjukkan kerja, dapat bangun dan duitnya dari reklamasi pulau,” kata Ahok.

Ahok kemudian bersyukur lawan politiknya mencari-cari kesalahan. Mantan bupati Belitung Timur ini menganggap kondisi tersebut sebagai sikap iri lawan politik yang tidak memiliki konsep membangun Jakarta.

“Visi saya jelas, misi saya jelas, program jelas, kebijakan jelas, strategi jelas. Dan semua terbuka transparan. Karena dia (lawan politik) mengakui dalam hati kecil kalau dia enggak punya program nandingin gua kecuali fitnah,” ujar Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Kabupaten Simeulue di Aceh Digetarkan Gempa Berkekuatan 5 SR

Sabang- Gempa bumi berkekuatan 5 Skala Richter mengguncang Kabupaten Simeulue, Jumat pagi. Badan Meteriologi Klimatologi ...