Home > Ragam Berita > Nasional > Tujuh Parpol Ini Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilkada DKI 2017

Tujuh Parpol Ini Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilkada DKI 2017

Jakarta – Tujuh petinggi partai politik wilayah DKI Jakarta, yaitu PDIP, Gerindra, PKS, PPP, PKB, PAN, dan Demokrat berkumpul pada hari Senin (8/8/2016) guna membentuk koalisi yang mereka namakan koalisi kekeluargaan.

Tujuh Parpol Ini Bentuk Koalisi Kekeluargaan untuk Pilkada DKI 2017

Ketujuh pimpinan parpol tersebut mengadakan jumpa pers pada pukul 14.00 WIB usai mengadakan rapat di salah satu rumah makan di Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam keterangannya, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo mengatakan, koalisi kekeluargaan yang mereka bentuk ini baru dalam tahap membicarakan bagaimana kriteria pemimpin DKI Jakarta yang akan datang.

“Koalisi ini baru membahas bagaimana pemimpin DKI Jakarta pada masa mendatang,” kata Eko kepada wartawan, tadi siang.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Bambang DH mengutarakan bahwa calon pemimpin DKI Jakarta yang akan datang haruslah memiliki tujuh kriteria yaitu arif, bijaksana, beradab, santun, beretika, bersih, dan cerdas.

“Pertemuan ini berhasil memformulasikan kriteria seperti apa pemimpin Jakarta nanti yang kita perjuangkan untuk warga Jakarta. Kriteria ini untuk menggambarkan apa yang selama ini dicita-citakan dan diimpikan warga Jakarta yang saat ini ingin menyaksikan kiprah pemimpinnya,” ujar Bambang DH.

Namun demikian, dalam pertemuan itu tidak membahas siapa calon yang akan mereka ajukan karena keputusan tersebut terletak di tangan DPP parpol masing-masing.

“Jadi bermuara kepada DPP parpol kami masing-masing, ini akan kami bawa ke DPP kami masing-masing,” kata Bambang DH.

Mereka yang hadir dalam pembentukan koalisi kekeluargaan itu yakni Bambang DH, Eko Purnomo, Ketua DPD Gerindra DKI Mohamad Taufik, Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo, Ketua DPD Demokrat Nachrowi Ramli, Ketua DPW PPP DKI Abdul Azis, dan Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Mahyudin Tegaskan Anggota Golkar Tidak Inginkan Munaslub

Mahyudin Tegaskan Anggota Golkar Tidak Inginkan Munaslub

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Mahyudin mengaku, mayoritas suara dari Gerakan Muda ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis