Home > Gaya Hidup > Obat Antibiotik Bisa Sebabkan Infeksi Jamur pada Miss V

Obat Antibiotik Bisa Sebabkan Infeksi Jamur pada Miss V

Jakarta – Penggunaan obat antibiotik, khususnya pada wanita, haruslah dibatasi dan sebaiknya diwaspadai efek sampingnya karena salah satunya berpengaruh terhadap kesehatan Miss V.

Obat Antibiotik Bisa Sebabkan Infeksi Jamur pada Miss V

Selain mempunyai efek samping bagi kesehatan Miss V, beberapa jenis obat antibiotik tertentu juga dapat menyebabkan alergi pada kulit dan infeksi oral atau stomatitis.

Dikutip dari Thehealthsite, Senin (8/8/2016), berikut penjeasannya:

Alergi Kulit
Obat antibiotik tertentu seperti sulpha tetrasiklin dapat menyebabkan alergi kulit berupa gatal-gatal dan bintik-bintik pada kulit. Dalam kasus tertentu juga menimbulkan Stevens-Johnson Syndrome.

Stomatitis
Antibiotik juga menyebabkan efek samping berupa infeksi pada mulut seperti sariawan.

Infeksi Jamur pada Miss V
Beberapa obat antibiotik seperti tetrasiklin dan klindamisin dapat memicu pertumbuhan jamur pada Miss V karena membuat Miss V kehilangan keasaman.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Simak Sederet Manfaat Puasa Untuk Kecantikan

Jakarta – Aktivitas berpuasa mewajibkan kita untuk menahan makan dan minum selama 12 jam. Selain ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis