Home > Ragam Berita > Nasional > Ichsanuddin Noorsy Gagal Maju Independen Karena Hanya Punya 19.505 KTP

Ichsanuddin Noorsy Gagal Maju Independen Karena Hanya Punya 19.505 KTP

Jakarta – Pilgub DKI 2017 memang masih cukup lama, namun sudah beberapa blan terakhir ini seakan pemberitaannya selalu ramai menghiasi berbagai media. Baru-baru ini, pakar ekonomi Ichsanuddin Noorsy telah mencoba untuk maju dalam pilgub DKI melalui jalur indpenden karena jumlah data kurang dari jumlah minimal yang harus dipenuhi.

Ichsanuddin Noorsy Gagal Maju Independen Karena Hanya Punya 19.505 KTP

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Senin (8/8/2016), Ketua Komisi Pemilihan Umum DKI Soemarno mengatakan jika KTP yang dikumpulkan Ichsanuddin hanya berjumlah 19.505, padahal syarat minimal yang harus dipenuhi adalah 532.213 data KTP. Oleh karena itu, Soemarno menegaskan jika dukungannya tak memnuhi syarat minima yang harus dipenuhi.

Ichsanuddin sendiri menyerahkan data KTP pada hari Minggu kemarin dan dirinya datang bersama dengan mantan Ketua Umum Serikat Pekerja PT PLN, Ahmad Daryoko, yang mana keduanya datang dengan emmbawa sembilan dus berisi data KTP dan juga formulir dukungan.

Timses dari Ichsanuddin sendiri sempat menyebutkan jika KTP yang terkumpul berjumlah sekitar 600.000, namun ternyata hal itu tidaklah benar. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Diselimuti Kabut Tebal, Gunung Agung Kirim Gempa 14 Kali

Diselimuti Kabut Tebal, Gunung Agung Kirim Gempa 14 Kali

Bali – Kelanjutan kabar dari PVMBG Pos Pengamatan Gunungapi Agung Kementerian ESDM, Desa Rendang mengatakan ...