Home > Olahraga > Bola > Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Baru Inter Milan Mulai Hari Ini

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Baru Inter Milan Mulai Hari Ini

Milan – Pelatih berkebangsaan Belanda Frank de Boer, secara resmi menjadi pelatih baru Inter Milan setelah menandatangani kontrak selama tiga tahun.

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Baru Inter Milan Mulai Hari Ini

Frank de Boer dikontrak Inter Milan untuk menggantikan Roberto Mancini yang dipecat oleh Inter pada Senin (8/8/2016) kemaren.

Pelatih berusia 46 tahun ini pertama kali berkarir sebagai pelatih saat menangani tim Ajax junior pada 2007 sebelum kemudian ia menjadi asisten manajer timnas Belanda. Setelah itu Frank de Boer menghabiskan enam tahunnya bersama tim utama Ajax dan menghasilkan empat gelar juara Liga Belanda.

“Klub sepakbola Internazionale Milano memastikan bahwa pelatih Belanda Frank de Boer akan diumumkan sebagai pelatih baru klub di sebuah konferensi pers pada hari ini pukul 14.00 di Centro Sportivo Angelo Moratti.”

“De Boer akan bergabung Nerazzurri dalam ikatan tiga tahun kontrak dan akan menangani latihan tim utama pada siang ini.”

“Dia membawa banyak pengalaman internasional dengan bermain di level tertinggi baik untuk klub maupun negaranya. Di antara 1990 dan 2004, De Boer bermain 112 kali dan mencetak 13 gol untuk the Oranje. Di level klub, AFC Ajax mengangkat lima titel Eredivisie, trofi Liga Champions, Piala UEFA, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental. Dia juga pernah bermain untuk Barcelona, Galatasaray, dan Rangers.”

“Sebagai pelatih SFC Ajax De Boer sudah memenangi empat titel juara Eredivisie berturut-turut di antara 2011 dan 2014,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi klub Inter Milan.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Mourinho Tegaskan David De Gea Tidak Akan Angkat Kaki

Manchester – Manajer Jose Mourinho memastikan bahwa penjaga gawang andalannya, David De Gea tak akan ...