Home > Ragam Berita > Nasional > Ini Dia Isi Laporan Intelijen Polisi Australia Terkait Jessica Wongso

Ini Dia Isi Laporan Intelijen Polisi Australia Terkait Jessica Wongso

Jakarta – Pihak Kepolisian Australia atau Australian Federal Police (AFP) memberikan dokumen yang berisi informasi intelijen terkait Jessica Wongso saat dirinya berada di Australia kepada aparat kepolisian Indonesia.

Ini Dia Isi Laporan Intelijen Polisi Australia Terkait Jessica Wongso

Menurut laporan ABC 730, salah satu dari isi dokumen tersebut menyebutkan bahwa Jessica Wongso terindikasi mengalami gangguan kesehatan mental.

Dikutip dari News.com.au, Senin (8/8/2016), Jessica Wongso sebelumnya tinggal di Sydney, Australia, selama 7 tahun sebelum kemudian berlibur ke Jakarta. Pada saat masa liburan inilah Jessica kemudian menjadi tersangka pembunuhan terhadap temannya sendiri, Wayan Mirna Salihin.

Jessica dam Mirna sendiri diketahui berkenalan saat mereka sama-sama menempuh pendidikan di Billy Blue Design College di Sydney, Australia.

Penyerahan dokumen oleh pihak AFP kepada kepolisian Indonesia telah disetujui oleh Menteri Kehakiman Australia, Michael Keenan.

Menurut ABC 730 berkas laporan intelijen AFP tersebut mencantumkan tentang empat kali percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh Jessica yang membutuhkan perawatan Rumah Sakit, mengancam teman sekampus, dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan penggunaan alkohol.

Selain itu, dokumen itu juga berisi tentang tindak kekerasan yang pernah dilakukan oleh mantan kekasih Jessica kepadanya.

Sejauh ini Jessica Wongso telah menjalani 10 kali persidangan terkait tuduhan pembunuhan yang dilakukan olehnya terhadap Wayan Mirna Salihin dengan dengan menggunakan racun sianida.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis