Home > Ragam Berita > Internasional > Tolak Putusan PCA, Tiongkok Bikin Hanggar Pesawat di Kawasan LCS

Tolak Putusan PCA, Tiongkok Bikin Hanggar Pesawat di Kawasan LCS

Washington – Laut China Selatan (LCS) adalah kawasan sengketa. Hal tersebut telah dibahas dan diputuskan Mahkamah Arbitrase Internasional (PCA). Namun, Tiongkok menolak hal tersebut. Putusan tersebut pun tampakya tidak berpengaruh banyak.

Tolak Putusan PCA, Tiongkok Bikin Hanggar Pesawat di Kawasan LCS

Kini, Negeri Tirai Bambu melakukan hal lain. Mereka saat ini dikabarkan sedang membangun hanggar pesawat. Tepatnya di salah satu pulau di LCS.

Menurut Center for Strategic and International Studies (CSIS), citra satelit pada akhir Juli mengungkap Beijing telah membangun hanggar di gugusan karang Fiery Cross, Subi, dan Mischief di Pulau Spratly. Hanggar-hanggar tersebut diyakini akan digunakan untuk memarkir jet tempur Tiongkok.

”Kecuali untuk kunjungan singkat pesawat transportasi militer ke Fiery Cross, tidak ada bukti lainnya Beijing telah menebar pesawat militer ke pos-pos tersebut. Tapi, pesatnya pembangunan hanggar pesawat di tiga tempat itu menunjukkan adanya perubahan,” pihak yang bersangkutan sebagaimana dilansir dari Reuters pada Selasa (9/8/2016).

”Hanggar-hanggar tersebut jauh lebih besar daripada yang pernah Anda buat untuk penerbangan sipil. Tampaknya, mereka siap untuk melakukan serangan,” sambung Direktur Inisiatif Transparansi Maritim Asia untuk CSIS Gregory Poling. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Wasshington – Roket Falcon 9 milik SpaceX telah diluncurkan ke angkasa pada. Peluncuran roket kedua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis