Home > Hiburan > Gosip > Sophia Latjuba Protes Soal Wacana Full Day School

Sophia Latjuba Protes Soal Wacana Full Day School

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengeluarkan wacana terkait sistem full day school yang rencananya akan diberlakukan terhadap anak didik tingkat SD dan SMP.

Sophia Latjuba Protes Soal Wacana Full Day School

Dalam sistem belajar full day school, siswa akan berada di sekolah seharian hingga orang tua menjemputnya sepulang kerja. Selama waktu menunggu itu siswa akan melakukan kegiatan-kegiatan positif di sekolah.

Menurut Mendikbud, program yang telah disetujui oleh Wapres Jusuf Kalla ini dianggap akan berdampak positif bagi siswa nantinya, termasuk untuk mencegah siswa berinteraksi dengan lingkungan yang salah bila tidak dalam pengawasan orang tua.

Terkait kebijakan yang membuat heboh masyarakat ini, aktris Sophia Latjuba mengaku dirinya merasa sedih karena anak akan dipaksa berada di sekolah dalam waktu yang lebih lama sehingga tidak dapat mengenal dunia di sekitarnya. Pernyataan protesnya ini lantas ia ungkapkan lewat postingan di akun Instagram-nya, @sophia_latjuba88 pada Selasa (9/8/2016)

“Sedih rasanya kalau ada orang yang bertugas membenahi pendidikan justru menilai pendidikan itu akan menjadi lebih baik kalau ditingkatkan jamnya, bukan kualitasnya. Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 yang tidak mempunyai kesempatan belajar di waktu senggangnya dimana anak itu bisa explore dunia sekitarnya dengan sendirinya? Apakah kita mau Indonesia penuh dengan anak2 dan guru2 yang stress dan kelelahan?,” tulis Sophia.

Sophia Latjuba juga meminta kepada Presiden Jokowi untuk tidak mencampuradukkan urusan politik dengan pendidikan.

“Dear Mr. President, with all due respect, don’t let political agendas interfere with your efforts to make our education system work for the sake of this country’s future .”
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Wulan Guritno Merasa Putrinya Ribet Semenjak Memutuskan Berhijrah

Wulan Guritno Merasa Putrinya Ribet Semenjak Memutuskan Berhijrah

Jakarta – Lama tak terdengar kabar, Wulan Guritno kali ini kembali bermain dalam di layar ...