Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Mercedes Tidak Mungkin Dikejar Red Bull

Berita F1 : Mercedes Tidak Mungkin Dikejar Red Bull

Helsinki – Max Verstappen adalah salah seorang pembalab Red Bull. Namun, kini sikapnya berubah. Dia tidak yakin Red Bull bisa mengejar Mercedes. Menurut dia, Mercedes adalah salah satu tim kuat.

Berita F1 : Mercedes Tidak Mungkin Dikejar Red Bull

Dalam 12 seri Formula One (F1) 2016 yang telah digelar, Mercedes berhasil merajai 11 seri. Meski demikian, Verstappen menilai bahwa Mercedes masih memiliki kelemahan di atas lintasan basah.

”Menurut saya, meraka terlalu kuat. Di atas lintasan basah, tentu saja kami memiliki kesempatan seperti yang kalian lihat di Silverstone. Namun biasanya, lintasan yang digunakan adalah trek kering dan mereka tidak terkalahkan di sana,” jelas Verstappen sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (8/8/2016).

Selain lintasan basah, Verstappen menilai bahwa Mercedes masih memiliki satu kelemahan lainnya yakni persaingan antarkedua pembalapnya, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Ia mengaku, atmosfer “panas” antarkedua pembalap kenamaan tersebut dapat merugikan Mercedes.

”Tentu kami membutuhkan keberuntungan. Terkadang, mereka memiliki isu atau masalah dan di saat itulah kami memiliki kesempatan. Namun, itu merupakan situasi yang berbeda,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Barbera Akui Duel dengan Vinales dan Miller Bikin Gagal Finis

Barbera Akui Duel dengan Vinales dan Miller Bikin Gagal Finis

Misano – Gelaran seri ke-13 Grand Prix (GP) 2017 telah menyelesaikan kalender balapnya di San ...