Home > Hiburan > Gosip > Netizen Ramai-Ramai Dukung Sophia Latjuba Protes Full Day School

Netizen Ramai-Ramai Dukung Sophia Latjuba Protes Full Day School

Jakarta – Aktris Sophia Latjuba mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap wacana sistem full day school yang aka diberlakukan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy terhadap semua sekolah di tingkat SD dan SMP.

Netizen Ramai-Ramai Dukung Sophia Latjuba Protes Full Day School

Lewat postingan di akun Instagramnya, @sophia_latjuba88 pada Selasa (9/8/2016), artis berusia 46 tahun ini mengungkapkan kesedihannya bila kebijakan full day school tersebut jadi diberlakukan.

Unggahan ini kemudian mendapatkan banyak sekali komentar dukungan dari para netizen yang menganggap bahwa kebijakan itu justru membuat anak menjadi semakin ‘tersiksa’.

“Pa kalo bapa disuruh kerja sehari penuh juga pusing pa… anak harus istirahat.. ketemu keluarga.. bermain lebih penting selain belajar menjadikan anak lebih kreative ..betul anak bukan robot @sophia_latjuba88 … coba fikirkan lagi… sekolah yang rusak mbok ya dibenahi dahulu ..guru nya dibikin bahagia.. muridnya akan lebih berkwalitas,” pendapat akun @lottaathala.

“Buat pak Menteri tolong deh jangan asal buat kebijakan aja ,..ga dipertimbangkan dulu segi postif dan negatifnya….harusnya yang sudah baik system nya dipertahankan dan yang kurang baik harus dibenahi…kalau buat kebijakan itu harus tepat,” komentar akun @autospeed_n_aircraft.

“Gila aturan yg ngk msk akal,,,ank sy skolah jg dia manusia pak bkn robot yg hrs d gencor otaknya…..mending ank bpk aja yg skolah seharian….maaf y krn sy syg sm ank sy dia jg butuh wkt istrht n bermain,” papar akun @silviana7718.

Namun ada juga netizen yang setuju dengan full day school tapi harus dilakukan pembenahan terlebih dahulu terhadap metode pengajarannya.

“Full day boleh aja ASAL sistem dan cara pengajaran nya dibenahi. Kalau cuma isinya menghapal mah anak2 pasti bosen lelah. Harusnya lebih banyak aktifitas praktek, follow the child, lebih aktif diskusi pasti lbh menyenangkan,” ujar @nancylioe.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ramai di Media Sosial, Nikita Mirzani Hapus Foto Toplessnya

Ramai di Media Sosial, Nikita Mirzani Hapus Foto Toplessnya

Jakarta – Aktris peran dan model Nikita Mirzani secara tiba-tiba menghapus foto toplesnya yang ia ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis