Home > Ragam Berita > Nasional > Hidayat Nur Wahid Curigai Soal Ini Terkait Ahok Gugat UU Pilkada Soal Cuti

Hidayat Nur Wahid Curigai Soal Ini Terkait Ahok Gugat UU Pilkada Soal Cuti

Jakarta – Wakil Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mencurigai ada sesuatu yang sedang dituju oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait langkahnya untuk mengajukan uji materi Pasal 70 ayat 3 UU Pilkada Nomor 10 Tahun 2016 ke Mahkamah Konstitusi.

Hidayat Nur Wahid Curigai Soal Ini Terkait Ahok Gugat UU Pilkada Soal Cuti

Dalam Pasal yang diajukan Ahok agar diubah yakni mengatur tentang diwajibkannya calon petahana mengambil cuti selama masa kampanye.

“Menurut saya, mestinya MK melaksanakan perannya untuk memastikan pilkada tidak diintervensi oleh kepentingan petahana,” kata Hidayat di DPR, Senin (8/8/2016).

Menurut Hidayat, sikap Ahok itu sebagai bentuk rasa tidak percayanya kepada Presiden Joko Widodo serta partai pengusungnya yakni Partai Nasdem, Hanura, dan Golkar.

“Undang-undang ini diteken Pak Jokowi temannya Pak Ahok, kenapa nggak percaya dengan Pak Jokowi. Kemudian, Golkar, Nasdem, Hanura itu partai pendukung Pak Ahok gitu, kenapa tidak percaya dengan partai pendukung yang juga ikut menghadirkan undang-undang ini,” kata Hidayat.

Hidayat juga mencurigai tujuan dari diajukannya uji materi terhadap UU Pilkada karena kata Ahok agar dapat menjalankan pengawasan pembahasan RAPBD 2017.

“Ini menjadi bagian dari kecurigaan, jangan-jangan memang ada keinginan untuk memakai birokrasi dan APBD untuk kepentingan kampanye dengan cara-cara yang kita mengertilah bagaimana itu dilakukan,” kata Hidayat.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Kapolri Tegaskan Kasus Habib Rizieq Tidak Akan Dihentikan

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meyebutkan bahwa kasus dugaan pornografi yang menjerat nama pimpinan ...