Home > Ragam Berita > Nasional > Full Day School Jadi Polemik, Mendikbud Sebut Ini Baru Ide

Full Day School Jadi Polemik, Mendikbud Sebut Ini Baru Ide

Jakarta – Masyarakat langsung bereaksi terkait ide yang dilontarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy pada Minggu (7/8/2016) kemarin, sehingga menimbulkan polemik pro dan kontra di tengah masyarakat.

Full Day School Jadi Polemik, Mendikbud Sebut Ini Baru Ide

Terkait hal ini, Mendikbud mengatakan bahwa sistem full day school itu barulah ide yang masih membutuhkan kajian panjang dan persetuuan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jadi ini baru ide, gagasan, dan memang ini harus saya lontarkan ke masyarakat. Jangan sampai ini saya buat putusan ternyata tidak cocok. Mendingan sudah dibully dari pada sudah jadi malah enggak baik,” ujar Muhadjir saat melakukan konferensi pers di kawasan SCBD, Jakarta selatan, Selasa (9/8/2016).

Muhadjir mengaku, gagasan tersebut telah dibicarakan bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Jusuf Kalla menyambut baik gagasannya itu.

“Kemarin saya menyampaikan itu pada Pak JK, kemudian Pak JK meyambut baik. Beliau juga berpesan agar hal itu dipelajari lebih dan kemudian kalau ini bagus baru bisa dilanjut dan diterapkan secara lebih. Baik diterapkan di kelas dan di sekolah,” tandasnya.

Menurut Muhadjir, dirinya ingin melihat bagaimana respon dari masyarakat terkait ide tersebut sebelum itu menjadi sebuah kebijakan baru.

“Kita ingin tahu respons dari masyarakat bagaimana, yang belum kita pahami akan kita kaji lagi. Tidak semua kritik tidak bagus. sebagian kritik bagus, sebagian besar ya. Semua akan kita tampung, semua dirjen sudah siap, semua saran akan kita tampung.”

“Kemudian nanti akan kita olah lagi, karena itu ini nanti masih panjang prosesnya. Ya artinya nanti ini kita kembalikan pada presiden,” sambungnya.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Bakal Diganti Anies, Fadli Zon Minta Djarot Hentikan Penggusuran

Bakal Diganti Anies, Fadli Zon Minta Djarot Hentikan Penggusuran

Jakarta – Wacana penggusuran sedang dicanangkan oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Mendengar hal ...