Home > Ragam Berita > Nasional > Pertamina Temukan Peredaran Pertamax Palsu di Medan

Pertamina Temukan Peredaran Pertamax Palsu di Medan

Medan – Pertamax di Sumatera Utara, tepatnya di Medan, diduga dipalsukan. yang diduga palsu di jual di daerah Medan, Sumatera Utrara. Hal tersebut didapati PT Pertamina. Karena itu, masyarakat diminta berhati-hati. Mereka tidak dianjurkan untuk membeli BBM di luar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Pertamina Temukan Peredaran Pertamax Palsu di Medan

Area Manager Communication and Relation Sumbagut PT Pertamina Fitri Erika menjelaskan, pihaknya sudah menemukan perdagangan Pertamax diduga palsu di kawasan Medan Utara, Kota Medan. Pertamax diduga palsu tersebut ditemukan dijual di pedagang eceran.

”Soal Pertamax palsu, ini sebenarnya ada pengecer yang menjual, dan bukan dari lembaga penyalur resmi kita. Maka itu, kita mengimbau, agar masyarakat membeli dari lembaga penyalur kitalah,” ungkap Fitri di Medan pada Selasa (9/8/2016).

Pertamina, menurutnya, akan berkordinasi dengan aparat Kepolisian untuk menelusuri keberadaan Pertamax palsu dan meringkus oknum tidak bertanggung jawab itu.

Hal senada juga disampaikan General Manager Marketing OperationPertamina Region I Sumbagut, Romulo Hutapea. Dia menegaskan, tidak ada penyalur resmi yang berlaku curang dengan menyalurkan Pertamax palsu.

”Enggak akan beranilah mereka (agen resmi). Terlalu besar yang mereka pertaruhkan, kalau mengambil langkah (pemalsuan) itu. Tetapi, kalau di tingkat pengecer, susah kami mengontrolnya. Saya kira, memang masyarakat penggunalah yang harus lebih hati-hati,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tegaskan Ada Beberapa Restoran yang Belum Bayar Pajak

Rekan Bisnis Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka, Sandiaga Uno Masih Berstatus Saksi

Jakarta – Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan rekan bisnis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga ...