Jakarta – Evan Dimas Darmono kini harus mengikuti seleksi sebagai calon pemain timnas Indonesia. Dia menegaskan tidak akan menyerah meski harus bersaing dengan pemain senior. Selain itu, gelandang andalan Bhayangkara Surabaya United (BSU) tersebut bakal mengerahkan seluruh skill yang dimiliki. Hal tersebut bertujuan menarik hati pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl.

Piala AFF 2016 : Evan Dimas Siap Amankan Posisi Di Tim Utama

Selain bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior, Evan Dimas juga bakal bersaing dengan rekan-rekan eks timnas Indonesia U-19. Meski demikian, Evan Dimas optimistis bisa lolos seleksi dan menjadi bagian penggawa Skuat Garuda pada ajang Piala AFF 2016 nanti.

Apalagi Evan ingin menembus kegagalannya saat terjun di ajang yang sama pada tahun 2014 silam. Saat itu anak asuhan Alfred Riedl terhenti di babak penyisihan grup. “Saya siap bersaing untuk mendapatkan kepercayaan pelatih. Saya ingin membawa timnas Indonesia berprestasi di AFF,” kata Evan Dimas sesaat setelah latihan bersama di Stadion Pakansari, Selasa (9/8).

Selain itu, Evan juga merasa senang dapat kembali mengikuti seleksi untuk membela tim Merah Putih di ajang Piala AFF. Apalagi banyak pemain muda yang dipanggil untuk mengikuti seleksi, terutama eks pemain timnas Indonesia U-19.

Sehingga hal ini membuat dirinya mudah beradaptasi, tapi dia juga merasa bangga dapat bermain bersama seniornya, seperti Boaz Salossa. “Cukup kompetitif persaingan. Banyak pemain bagus yang layak membela Merah Putih,” tambah Evan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)