Home > Olahraga > Olimpiade 2016 : Riau Ega Tundukkan Pemanah Nomor Satu Dunia

Olimpiade 2016 : Riau Ega Tundukkan Pemanah Nomor Satu Dunia

Jakarta – Olimpiade 2016 kini sedang berlangsung. Banyak kejutan yang terjadi. Misalnya, tersingkirnya pemanah nomor satu dunia asal Korea Selatan Kim Woo-jin dari nomor individual putra.

Olimpiade 2016 : Riau Ega Tundukkan Pemanah Nomor Satu Dunia

Nah, hal tersebut terjadi karena pemanah Indonesia. Adalah Riau Ega Agatha yang menjadi aktor. Dia memberikan kejutan kepada Kim di ajang ini.

Riau Ega, 24 tahun, dari Surabaya, sempat kehilangan set pembuka namun membikin Kim tercengang dalam tiga set berikutnya. Ega Agatha menyegel kejayaan lewat dua tembakan brilian yang mendarat mulus di tengah target berwarna emas untuk mencetak dua skor sempurna: sepuluh.

Riau Ega, yang kini menempati 29 peringkat di dunia, tak pernah mengalahkan Kim dalam beberapa upaya sebelumnya, tapi ia beberapa kali berhasil mengalahkan pemanah papan atas Korea di Piala Dunia.

”Saya memang berharap akan menang (dalam pertandingan) hari ini, tapi tidak terlalu banyak karena Woo-jin adalah pemanah nomor satu di dunia. Tapi saya sudah melakukannya hari ini,” tambahnya.

Adapun kepala Kontingan Indonesia, Raja Oktohari, adalah salah seorang yang paling senang di tribun penonton. Ia mengatakan kemenangan itu akan menciptakan gelombang kejut di negara Asia Tenggara.

”Semua rakyat Indonesia akan terkejut. Ini akan menjadi euforia bagi kami tetapi, tentu saja, kami masih memiliki pertandingan lain untuk dipersiapkan. Dan (dia) harus fokus, euforia cukup hanya setengah jam saja,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Kalahkan Thailand 2-1, Indonesia Buka Peluang Juara Piala AFF 2016

Bogor – Timnas Indonesia membuka peluang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 setelah pada final ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis