Home > Ragam Berita > Nasional > Pengawas Intern Pemerintah Diajak Turut Memberantas Korupsi

Pengawas Intern Pemerintah Diajak Turut Memberantas Korupsi

Jakarta – Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) bakal diberdayakan. Hal tersebut dilakukan untuk menanggulangi dan memberantas praktik korupsi. Hal tersebut diungkapkan Ketua KPK Agus Rahardjo. Menurut dia, semua terjadi keserasian saat mengambil langkah.

Pengawas Intern Pemerintah Diajak Turut Memberantas Korupsi

Hal tersebut disampaikan Agus saat menghadiri seminar nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Rabu (10/8/2016), dengan tema Penguatan Peran Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam Pemberantasan Korupsi.

Selain Ketua KPK, turut hadir pula, Kepala BPKP, Ardan Adi Perdana, Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan, Cris Kuntadi dan pakar hukum administrasi negara dari Universitas Indonesia, Dian Simatupang.

”Pemberantasan korupsi menuntut keserasian langkah penindakan dan pencegahannya,” kata Agus pada Rabu (10/8/2016).

KPK sendiri mendorong, untuk segera menciptakan good public governance diaparat pemerintahan, good Corporate governance di sektor swasta dan good civil society governance di masyarakat.

Dengan demikian, adanya kesinambungan antara aparat pemerintah, sektor swasta dan masyarakat. Jika ada kerjasama untuk peduli mengawasi tindakan korupsi lalu memberikan informasi sehingga akan tercipta yang namanya Collective Action. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Tegaskan Bakal Terima Dilegasi Peserta Aksi 313

Fadli Zon Tegaskan Bakal Terima Dilegasi Peserta Aksi 313

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon memastikan Komisi III DPR akan menerima perwakilan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis