Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Pengumpulan Tiga Juta KTP Tolak Pemimpin Arogan, Ini Kata Ahok

Soal Pengumpulan Tiga Juta KTP Tolak Pemimpin Arogan, Ini Kata Ahok

Jakarta – Di wilayah Jakarta sedang ada gerakan pengumpulan tiga juta KTP yang digagas oleh Forum RT/RW dengan menyebar formulir yang isinya menolak pemimpin yang arogan. Meskipun mereka tidak menyebut nama, namun masyarakat langsung paham ditujukan kepada siapa penolakan tersebut.

Soal Pengumpulan Tiga Juta KTP Tolak Pemimpin Arogan, Ini Kata Ahok

Terkait gerakan 3 juta KTP ini, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak yakin Forum RT/RW bakal mampu mengumpukan KTP sebanyak itu.

“Ya kalau 3 juta KTP terkumpul mah, mereka pasang kambing dibedaki (jadi calon gubernur) saja langsung jadi dong. Iya kan,” kata pria yang akrab disapa Ahok itu seraya tertawa, Selasa (9/8/2016).

Menurut Ahok, banyak pihak yang mengklaim mampu mengumpulkan KTP dukungan namun terbukti tidak mencukupi jumlah yang ditentukan.

Pasangan Ichsanuddin Noorsy dan Ahmad Daryoko misalnya. Pasangan ini mengklaim telah mengumpulkan 600 ribu KTP agar maju dari jalur independen. Namun setelah dilakukan penghitungan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan hanya 19 ribu saja.

“Kamu kira gampang kumpulin KTP? Enggak gampang lho,” kata Ahok.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Diminta Lanjutkan Terima Aduan Warga Seperti Ahok, Anies Hanya Tersenyum

Diminta Lanjutkan Terima Aduan Warga Seperti Ahok, Anies Hanya Tersenyum

Jakarta – Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, diminta untuk lebih dekat kepada warga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis