Home > Teknologi > Eks Bos Lippo Eddy Sindoro Dipanggil Paksa lantaran Mangkir Tiga Kali

Eks Bos Lippo Eddy Sindoro Dipanggil Paksa lantaran Mangkir Tiga Kali

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini bertindak tegas. Mereka kini bakal memerikas paksa mantan Presiden Komisaris Lippo Group Eddy Sindoro. Hal tersebut dilakukan karena yang bersangkutan tiga kali mangkir. Namun, Eddy kini masih berada di luar negeri.

Eks Bos Lippo Eddy Sindoro Dipanggil Paksa lantaran Mangkir Tiga Kali

”Penyidik akan melakukan upaya-upaya lain (panggil paksa) untuk bisa menghadirkan dia sebagai saksi. Memang keberadaannya saat ini masih di luar negeri,” kata Plh Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati pada Selasa (9/8/2016).

Yuyuk mengungkapkan, Eddy bisa lolos ke luar negeri lantaran saat penyidik KPK mengirim surat permohonan pencegahan ke Direktorat Jenderal Imigrasi, ia telah duluan berada di luar Indonesia. ”Sebelum dicegah dia sudah ada di luar negeri,” jelasnya.

Namun, Yuyuk belum mau membeberkan kapan pihaknya akan melakukan penjemputan paksa Eddy selaku pihak yang disinyalir tahu banyak soal dugaan suap pendaftaran perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu. ”Nanti kalau sudah ada,” tukasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...