Home > Ragam Berita > Nasional > Hidayat Boestam Menuduh Binsar Gultom Selalu Ikut Campur

Hidayat Boestam Menuduh Binsar Gultom Selalu Ikut Campur

Jakarta – Jessica Kumala Wongso hingga kini masih menjalani proses sidang. Nah, salah seorang kuasa hukumnya, Hidayat Boestam, geram dengan sikap anggota hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Binsar Gultom. Dia dituduh selalu mencampuri sidang.

Hidayat Boestam Menuduh Binsar Gultom Selalu Ikut Campur

Tudingan tersebut diungkapkan Boestam, setelah Hakim Binsar yang mengikuti jalannya persidangan kasus kopi racun sianida dianggap terlalu mengintervensi permasalahan tersebut.

”Dalam persidangan Hakim Binsar itu selalu mengintervensi majelis lagi bicara di intervensi sama dia. Penasehat hukum bicara juga begitu,” ujar Hidayat Boestom di PN Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2016).

Karena itu, Boestam mengajukan surat permohonan pergantian Hakim‎ Binsar ke Kepala Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan hakim yang lain.

”Jadi saya sudah bikin surat untuk ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk memohon agar hakim anggota pidana itu bapak Binsar Gultom diganti hakim lain,” ungkapnya.

Menurut Goeltom, intervensi yang dilakukan Ha‎kim Binsar meliputi ketidakobjektivan atas kasus yang selalu memojokkan kliennya bahwa benar telah menaruh racun sianida di kopi Vietnam yang diminum Wayan Mirna Slihin.

”Binsar mengatakan dalam persidangan pada saat itu kutipan yang dibicarakan ini akhirnya yang mau kita angkat dipersidangan. S‎iapa yang membuat racun di dalam masih kita gali, ini kata Binsar,” tuding Goeltom.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (10/8/2016), sidang kasus racun sianida kembali digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda keterangan dari dua saksi ahli. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan 1 Ton Sabu, Ini Kata Presiden Jokowi

Jakarta – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya terhadap keberhasilan Polri dalam menggagalkan upaya penyelundupan 1 ...