Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Polda Sumsel Diimbau Segera Menindak Pelaku Pembakar Lahan

Berita Terkini : Polda Sumsel Diimbau Segera Menindak Pelaku Pembakar Lahan

Palembang – Beberapa waktu lalu, lahat di Sumatera Selatan terbakar. Hal tersebut pun mencing reaksi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. Pihaknya pun mengimbau Kepolisian Daerah (Polda) segera bertindak tegas. Mereka diminta segera menjatuhkan hukuman kepada pelaku pembakar hutan dan lahan

Berita Terkini : Polda Sumsel Diimbau Segera Menindak Pelaku Pembakar Lahan

”Penindakan secara tegas itu supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan seperti tahun sebelumnya,” kata gubernur di Palembang, Rabu (10/8/2016).

”Antisipasi dan cegah dini memang cukup penting karena Sumsel banyak terdapat lahan gambut yang rawan terbakar,” tambah Alex.

Lebih lanjut dia mengaku pihaknya terus berupaya mengantisipasi agar tidak ada lagi kabut asap seperti tahun 2015. ”Antisipasi antara lain masyarakat pedesaan terutama yang daerahnya banyak gambut, selain itu membentuk posko di daerah rawan kebakaran,” tambahnya.

Bahkan, lanjut dia, pihaknya dibantu Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel untuk mengantisipasi kebakaran tersebut. Alex juga memaparkan bahwa telah dilakukan pemadaman titik api melalui helikopter. ”Semuanya dilakukan agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi lagi di daerah ini,” tutupnya.

x

Check Also

Rapat Antisipasi Banjir, Anies : Verifikasi Laporan Hanya 10 Persen

Rapat Antisipasi Banjir, Anies : Verifikasi Laporan Hanya 10 Persen

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno atau Anies-Sandi ...