Home > Olahraga > Balap > Berita F1 : Alonso Ingin Mendapatkan Petualangan Baru

Berita F1 : Alonso Ingin Mendapatkan Petualangan Baru

Woking – Fernando Alonso memang keluar sebagai juara Formula One (F1) musim 2005 dan 2006. Namun, dia menegaskan tidak menyesal hengkang dari Scuderia Ferrari. Sebab, kariernya dengan tim yang bermarkas di Maranello itu telah usai. Dia pun ingin mendapatkan petualangan baru dengan tim lain.

Berita F1 : Alonso Ingin Mendapatkan Petualangan Baru

Alonso bergabung dengan tim berlogo kuda jingkrak tersebut pada musim 2010 yang saat itu masih bernama Ferrari Marlboro. Di musim debutnya bersama Ferrari, Alonso sukses menjadi meraih juara dua. Ia lantas menghabiskan karier membalapnya selama lima tahun bersama tim asal Italia tersebut.

Sejak memutuskan pindah menuju McLaren pada musim 2015, performa Alonso merosot tajam. Terbukti pada musim tersebut, pembalap berusia 35 tahun ini hanya mampu berada di posisi 17 dalam klasemen akhir. Tim yang berbasis di Woking ini, mengalami sejumlah hambatan pada mesin sejak musim lalu.

”Sudah waktunya bagi saya untuk pergi meninggalkan Scuderia Ferrari. Bagi saya pribadi, tidak ada lagi hal yang perlu dilakukan bersama mereka,” tutur pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sebagaimana diberitakan Sportsmole pada Rabu (10/8/2016).

”Saya tidak sombong. Ferrari merupakan sebuah tim yang sangat hebat dan saya memiliki waktu yang besar di sana. Namun untuk masa depan, anda harus memilih tim yang lain seperti Mercedes atau McLaren-Honda,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Vinales Tampik Isu Telah Berbuat Curang di GP Prancis

Vinales Tampik Isu Telah Berbuat Curang di GP Prancis

Lesmo – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, dituduh oleh Valentino Rossi melakukan kecurangan saat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis