Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani Berulang Kali Menegaskan Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur

Ahmad Dhani Berulang Kali Menegaskan Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur

Jakarta – Beragam cara dilakukan oleh Ahmad Dhani untuk menunjukkan penolakannya terhadap Gubernur pertahana DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahmad Dhani Berulang Kali Menegaskan Ahok Tak Pantas Jadi Gubernur

Berulang kali Dhani menyatakan jika Ahok tidaklah pantas untuk menjadi gubernur DKI Jakarta.

Dhani pun membentuk kelompok relawan yang dinamakan “Orang Kita” pada Jumat (13/5/2016). Relawan tersebut dibentuk tidak hanya untuk mendukung Dhani maju pada Pilkada DKI 2017, melainkan dibentuk untuk mendukung bakal calon gubernur DKI yang potensial menandingi Ahok.

Dhani sebelumnya memang diketahui berniat untuk maju menjadi calon gubernur. Namun ia mengurungkan niatnya tersebut lantaran keberatan karena modalnya harus besar.

Selain itu, pada Selasa (9/8/2016), Dhani membentuk Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan atau Amjas. Bedanya dengan Orang Kita, Amjas merupakan wadah untuk menggalang kekuatan warga Jakarta Selatan menolak Ahok dan tidak mendukung figur tertentu.

Dhani pun mengklaim jika ada sekitar 23 organisasi masyarakat yang menyatakan akan bergabung dengan Amjas, di antaranya adalah FBR, Forkabi, Bima, Laskar Pribumi, Komunitas Merah Putih, Himpatra, Pemuda Pancasila cabang Jakarta Selatan, dan 3.300 pengurus RT/RW di Jakarta Selatan yang tergabung dalam Forum RT RW DKI Jakarta.

Kegiatan dari Amjas akan difokuskan untuk menghadang kunjungan Ahok ke Jakarta Selatan. Salah satunya adalah dengan memasang 10.000 spanduk berisi penolakan di berbagai sudut Jakarta Selatan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...