Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Belum Temukan Bukti Untuk Jerat Produsen Mie Bikini

Polisi Belum Temukan Bukti Untuk Jerat Produsen Mie Bikini

Depok – Pihak Kepolisian masih belum menetapkan tersangka terkait kasus produksi snack bikini yang mencantumkan nama, gambar, dan tagline yang mengarah pada unsur vulgar. Pembuat diketahui adalah TW, mahasiswi Bandung yang tinggal di Jalan Masjid, Sawangan Baru, Depok. Wakapolresta Depok AKBP Chandra Kumara menyebut pihaknya masih mempertimbangkan banyak hal untuk menjerat TW sebagai tersangka. Ia pun menilai kasus ini kuat dugaan karena ketidaksengajaan TW.

Polisi Belum Temukan Bukti Untuk Jerat Produsen Mie Bikini

“Kita menunggulah kan ada beberapa pertimbangan bahwa ini ketidaktahuan TW saja. Kita masih melihat kualitas kasus ini mudarat dan manfaatnya,” kata Chandra kepada wartawan, Rabu (10/8/2016).

Chandra menambahkan, dalam hukum formal, memang TW positif melakukan pelanggaran. Namun pihaknya masih mempertimbangkan sisi lain salah satunya alasan kreativitas.

“Kita masih melihat sisi lain karena itu yang bersangkutan belum jadi tersangka. Memang anaknya kreatif, tercipta begitu saja,” katanya.

Chandra juga menegaskan apabila pembuatan snack bikini murni dilakukan TW hanya untuk berbisnis sampingan mengisi waktu kuliah. Pihaknya memeriksa tiga karyawan TW yang membantu proses produksi di lantai 3 rumahnya.

“Enggak ada tendensi dari pihak siapapun. Sudah memeriksa TW dengan pegawainya. Sudah periksa tiga pegawai yang hanya membantu. Tetapi ini semua kan kami hanya mendampingi BPOM Jawa Barat,” tutup Chandra. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Ini Harapan MUI Usai Pemerintah Ambil Alih Sertifikasi Halal

Jakarta – Sejak hari rabu (11/10/2017) lalu pemerintah telah secara resmi mengambil alih pengelolaan sertifikasi ...