Home > Ragam Berita > Nasional > MA Jatuhi OC Kaligis Hukuman 10 Tahun Penjara

MA Jatuhi OC Kaligis Hukuman 10 Tahun Penjara

Jakarta – Mahkamah Agung (MA) telah menjatuhkan vonisnya atas OC Kaligis. Pengacara tersebut pun tampak syok saat divonis 10 tahun penjara. Hukuman tersebut dibacakan dalam putusan pengadilan tingkat kasasi. Nah, Hakim Agung Artidjo Alkotsar cs memperberat hukuman selama 7 tahun.

MA Jatuhi OC Kaligis Hukuman 10 Tahun Penjara

”Sudah tahu. Dari pihak Papa sendiri syok, karena kemarin pas putusan dari pihak Papa enggak diberitahukan (sidangnya),” kata Velove Vexia pada Kamis (11/8/2016).

Velove yang didampingi saudara laki-lakinya itu berencana menjenguk sang ayah yang masih mendekam di Rumah Tahanan Pomdam Jaya Guntur. Ia mengungkapkan, ayahnya yang sudah lama berada di rutan saat ini dalam kondisi sehat.

”Papa sehat sih, jadi doain aja. Papa malah mau masakin aku,” ujar Velove.

Sebelumnya pada Rabu 10 Agustus 2016, MA menolak kasasi yang diajukan OC Kaligis lantaran tak terima dengan vonis di tingkat banding. Hukuman OC Kaligis diperberat dari tujuh tahun menjadi 10 tahun penjara.

OC Kaligis menjadi otak pelaku penyuapan kepada Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putra cs. Vonis diketuk oleh Ketua Majelis Hakim Agung Artidjo Alkostar dengan anggota Hakim Agung Abdul Latief dan Krisna Harahap. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...