Home > Ragam Berita > Nasional > Otto Hasibuan Tidak Puas dengan Keterangan Saksi Ahli

Otto Hasibuan Tidak Puas dengan Keterangan Saksi Ahli

Jakarta – Sidang kasus Jessica masih bergulir. Otto Hasibuan pun dipilih sebagai ketua tim kuasa hukum terdakwa Jessica Kumala Wongso. Dlaam sidang kemarin, dia tampak tiddak puas.

Otto Hasibuan Tidak Puas dengan Keterangan Saksi Ahli

Dia mengungkapkan, keterangan saksi ahli Teknologi dan Informatika (IT), Cristoper Hariman Rinto merupakan sebuah bentuk penggiringan opini. Menurut dia, bukti rekaman CCTV yang menunjukkan Jessica memasukkan racun sianida dalm kopi Wayan Mirna Salihin tidak ada.

”Kita kan tidak punya bukti yang punya bukti jaksa dan walaupun itu sudah ditunjukkan tap tidak ada bukti sesuatu (Jessica menabur racun). Yang aslipun kita lihat itu tidak ada,” ujar Otto di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Selasa (10/8/2016).

Dia menambahkan, seluruh rekaman CCTV yang diputar di persidangan hanya menunjukkan aktivitas Jessica di Kafe Olivier. Padahal, lanjut dia, seharusnya saksi ahli menerangkan seluruh rangkaian peristiwa dalam kasus yang ditanganinya tersebut.

Dia melanjutkan, bahwa apa yang disampaikan oleh saksi ahli merupakan penggiringan opini. Karena, saksi ahli tidak menjalankan mekanisme analisanya sesuai prosedur hukum pidana yang berlaku.

”Ini penggiringan opini semua dan ini namanya kacamata kuda, itu tidak boleh dong. Kalau pembuktian seperti ini kita semua bisa masuk penjara, karena saya bisa rekayasa. Seperti misalnya ada kasus di pom bensin dan inilah buktinya tapi saya rekayasa. Harusnya kita membela negeri ini dengan prosedur hukum yang benar,” pungkas Otto. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...