Home > Ragam Berita > Nasional > Mantan Sopir Ini Bobol Rumah Majikannya yang Sedang Kosong

Mantan Sopir Ini Bobol Rumah Majikannya yang Sedang Kosong

Bantul – Para pembobol rumah kosong kembali beraksi di Yogyakarta. Kini korbannya adalah rumah kosong milik Eka Bayu Saputra. Letaknya di Brajan, Tamantirto, Kasiihan Bantul Yogyakarta. Tersangka pun dapat diringkus polisi. Setelah diinterograsi, dia ternyata adalah mantan sopir korban.

Mantan Sopir Ini Bobol Rumah Majikannya yang Sedang Kosong

Kanitreskrim Polsek Kasihan, AKP Endro P mengatakan, kelima tersangka yaitu AS, SGT, SJ, HS, dan SAS, berhasil dibekuk berbekal keterangan para saksi dan pengembangan alat bukti yang cukup.

Dia menjelaskan, awal penangkapan para tersangka ini bermula saat petugas berhasil menangkap tersangka AS di Stasiun Tugu Yogyakarta, AS tidak lain merupakan mantan sopir dari korban. Di hadapan petugas, AS mengaku dirinya sebagai otak dari kasus pencurian ini, ia mengaku melakukan tindak pencurian bersama kelima temannya.

”Saat ini kami sudah berhasil mengamankan kelima tersangka pelaku, dengan mengamankan pula barang bukti berupa satu unit sepeda motor dengan nomor polisi AB 2613 FN, sebuah handphone, satu unit mobil dengan nomor polisi AB 1774 HN dan sebuah linggis,” kata dia pada Kamis (11/8/2016).

Endro menambahkan, saat ini kelima tersangka beserta barang bukti sudah diamankan di Polsek Kasihan untuk keperluan penyidikan. Mereka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman selama tujuh tahun penjara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Ada Masjid Dilarang Menerima Bantuan Darinya, Ini Reaksi Ahok

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanggapi santai ada seruan dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis