Home > Ragam Berita > Nasional > Berita MotoGP : Rossi Nilai Ada Dua Tempat yang Berbahaya di Red Bull Ring

Berita MotoGP : Rossi Nilai Ada Dua Tempat yang Berbahaya di Red Bull Ring

Spielberg – MotoGP bakal memasuki balapan di Red Bull Ring, Austria. Namun, sirkuit tersebut kini sedang menjadi pembicaraan. Terutama masalah keselamatan. Sebab, jarak antara lintasan dan tembok pembatas sangat dekat.

Berita MotoGP : Rossi Nilai Ada Dua Tempat yang Berbahaya di Red Bull Ring

Salah satu pembalap yang terus menerus menyoroti masalah keamanan adalah pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Menurutnya, ada dua tempat yang memiliki risiko lebih tinggi jika dibandingkan dengan tempat lainnya.

”Bagi saya ada dua tempat di Red Bull Ring yang berbahaya. Yang pertama adalah ketika ingin keluar dari tikungan terakhir dan juga saat ingin keluar di tikungan delapan. Tak ada ruang yang cukup di sana,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (11/8/2016).

”Tikungan ketiga ketika memasuki area untuk melakukan pengereman mungkin menjadi yang paling berbahaya. Kami harus melakukan pengereman ketika membelok ke kiri. Bagi para pembalap, itu akan membuat ban depan mereka terkunci. Terlebih lagi tak adanya ruang yang cukup di sana,” tambah Rossi.

Menjelang balapan di Red Bull Ring terdapat fakta unik yang dialami Rossi. Dirinya menjadi satu-satunya pembalap yang berlaga di GP Austria pada 1997. Rekan-rekannya yang berlaga pada saat itu sudah tidak ada lagi yang masih aktif. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Tunjukkan Simpati untuk Korban Bom, Kelompok Garuda Lakukan Aksi Tabur Bunga

Jakarta – Sejumlah warga yang mengatasnamakan Gerakan Relawan untuk Demokrasi (Garuda) menggelar aksi tabur bunga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis