Home > Ragam Berita > Nasional > Ruhut Sitompul Menilai Koalisi Kekeluargaan Aneh

Ruhut Sitompul Menilai Koalisi Kekeluargaan Aneh

Jakarta – Ruhut Sitompul selaku Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat memastikan apabila keikutsertaan Demokrat dalam Koalisi Kekeluargaan bukan atas instruksi ataupun restu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ruhut Sitompul Menilai Koalisi Kekeluargaan Aneh

Ruhut berpendapat jika Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DKI Jakarta-lah yang mengambil inisiatif untuk bergabung dengan Koalisi Kekeluargaan tersebut.

“Kalau ditanya apa SBY sudah tahu, ya belum dong. Aneh ini, apa koalisi, siapa yang dicalonkan juga belum jelas,” kata Ruhut saat dihubungi, Kamis (11/8/2016).

Ruhut menambahkan, hingga saat ini, Majelis Tinggi DPP Demokrat yang dipimpin SBY bahkan belum mengambil keputusan apa pun terkait Pilkada DKI Jakarta, termasuk membentuk koalisi.

“Beberapa daerah ada yang sudah ada keputusan, seperti Banten, tetapi DKI belum dong,” ujarnya.

Ruhut juga menilai apabila Koalisi Kekeluargaan yang dibentuk oleh tujuh parpol di DKI ini hanyalah upaya untuk melawan petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Apa pun keputusan yang nantinya diambil oleh koalisi tersebut, lanjut Ruhut, keputusan akhir sepenuhnya tetap ada di tangan SBY.

“Ke mana Demokrat menjatuhkan dukungan tetap di tangan Ketum. Itu amanat UU sama semua parpol begitu. Parpol itu hanya di tingkat pusat. Tingkat I dan II hanya kepanjangan tangan,” kata anggota Komisi III DPR tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Inilah Alasan Djarot Tidak Mau Berikan Gaji kepada Staf Ahli DPRD DKI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menolak membiayai gaji tenaga ahli anggota Dewan ...