Home > Ragam Berita > Internasional > Ledakan Besar Landa Kompleks Apartemen Maryland, Dua Tewas dan Puluhan Luka-Luka

Ledakan Besar Landa Kompleks Apartemen Maryland, Dua Tewas dan Puluhan Luka-Luka

Washington – Sebuah ledakan besar yang mengakibatkan kebakaran mengguncang apartemen di Maryland, Washington DC, Amerika Serikat. Dilaporkan dua orang tewas dalam ledakan itu dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan Besar Landa Kompleks Apartemen Maryland, Dua Tewas dan Puluhan Luka-Luka

CNN melaporkan, ledakan terjadi pada Rabu (10/8/2016) tengah malam waktu setempat.

“Dua mayat yang ditemukan di reruntuhan bangunan di Silver Spring belum diidentifikasi,” kata Asisten Kepala Polisi setempat, Montgomery County Russ Hamill dalam keterangan pers seperti dilansir CNN, Jumat (12/8/2016).

Sebuah video yang beredar pada Kamis (11/8/2016) waktu setempat menggambarkan api masih berkobar membakar apartemen dan beberapa lubang menganga akibat ledakan yang terjadi. Kaca dan puing-puing yang berasal dari apartemen berserakan di jalan-jalan.

Api akibat kebakaran membakar empat lantai Apartemen Flower Branch, Silver Spring. Beberapa saksi mengungkapkan, tercium bau gas di apartemen sebelum ledakan terjadi.

“Sekitar 150 petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian. Beberapa warga harus diselamatkan dari lantai atas,” jelas Montgomery kepada WJLA, afiliasi CNN.

Beberapa anak juga dievakuasi oleh warga dari lantai atas dengan melewati jendela, dan melompat ke tempat yang aman.

Tercatat sebanyak 31 orang penghuni apartemen dan 3 orang petugas pemadam kebakaran harus dirawat di Rumah Sakit akibat kebakaran.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...