Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Dirinya Lecehkan Surabaya, Ini Penjelasan Ahok

Soal Dirinya Lecehkan Surabaya, Ini Penjelasan Ahok

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) merasa tidak bermaksud melecehkan warga dan Kota Surabaya sehingga dirinya heran mengapa Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) begitu tersinggung sampai mengadakan jumpa pers.

Soal Dirinya Lecehkan Surabaya, Ini Penjelasan Ahok

“Gue juga bingung, gara-gara lo, Bu Risma jadi baper (bawa perasaan), marah, gelar konferensi pers, seolah-olah aku diadu domba sama beliau,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Menurut Ahok, ucapannya saat itu membandingkan Surabaya dengan Jakarta Selatan karena sama-sama pemerintahan kota sehingga menurut dia kurang pas bila membandingkan pembangunan DKI Jakarta dengan Surabaya.

“Misalnya Adipura. Ada enggak bandingin Kota Surabaya sama Jakarta? Enggak,” kata Basuki.

“Adipura itu bandinginnya apa? Surabaya dengan Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan, wali kota sama gubernur juga beda. Jadi, itu yang saya maksud, Surabaya itu setaranya itu kayak Jakarta Selatan, kan sama-sama kota,” kata Basuki.

Sebelumnya, Ahok mengatakan bahwa Surabaya sebesar Jakarta Selatan sehingga tidak bisa membandingkan Jakarta dengan Surabaya, khususnya soal pembangunan trotoar. Hal ini kemudian membuat Risma merasa tersinggung.

“Pak Ahok kalau bicara pakai data dong, luas Surabaya itu hampir separuhnya luas DKI, dan itu saya sendiri yang pimpin,” kata Risma, Kamis (11/8/2016) malam.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

KPK Berharap Presiden Turun Tangan Dalam Kasus Novel Baswedan

KPK Berharap Presiden Turun Tangan Dalam Kasus Novel Baswedan

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menilai, Presiden Joko Widodo perlu turun tangan bila ingin ...