Home > Ragam Berita > Nasional > Penyelundupan Sabu-Sabu Senilai Rp 5,7 miliar Berhasil Dibongkar

Penyelundupan Sabu-Sabu Senilai Rp 5,7 miliar Berhasil Dibongkar

Jakarta – Narkoba memang telah menjadi musuh bersama di Indonesia. Peredarannya pun kini tengah diberantas. Nah, tim gabungan dari Polda Metro Jaya dan Bea Cukai Tanjung Priok berhasil menggagalkan penyelundupan Narkoba. Yakni 3,8 kilogram sabu-sabu senilai Rp 5,7 miliar

Pernyelundupan Sabu-Sabu Senilai Rp 5,7 miliar Berhasil Dibongkar

”Kami sudah telusuri datanya melalui perusahaan ekspedisi namun alamatnya fiktif,” kata Kepala Subdirektorat 3 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi M Arsyal Sahban pada Kamis (11/8/2016).

Arsyal menjelaskan, sabu-sabu tersebut diselundupkan di dalam sebuah tas wanita. Nah, tas tersebut pun dijahit ulang. Petugas gabungan menemukan 97 tas namun yang berisi sabu-sabu sebanyak 38 tas dengan berat 95 gram hingga 100 gram per kantong.

Lalu, petugas pun memburu pelaku yang mengirim dan menerima paket dari ekspedisi. Namun, alamatnya tidak ditemukan. ”Ada kemungkinan pelaku sudah tertangkap pada kasus narkoba lainnya,” ujar Arsyal.

Sementara itu, Kepala Bea Cukai Tanjung Priok Fadjar Donny menambahkan pihaknya akan melanjutkan kerja sama dengan Polda Metro Jaya guna mencegah penyelundupan narkoba.

”Kami sudah menyiapkan tim khusus untuk mengawasi setiap barang yang masuk dari luar negeri dan sudah dipetakan polanya,” ungkap Fadjar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Cak Imin Membantah Tudingan Ingin Menggeser Posisi Menteri Susi

Jakarta – Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) angkat bicara mengenai tudingan ...