Home > Ragam Berita > Nasional > Buku LKS yang Lecehkan Lambang Negara Ditarik dari Tangan Siswa

Buku LKS yang Lecehkan Lambang Negara Ditarik dari Tangan Siswa

Mojokerto – Buku lembar kerja siswa (LKS) mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan yang covernya dinilai menghina lambang negara yang telah beredar di Mojokerto akhirnya ditarik lagi tangan siswa.

Buku LKS yang Lecehkan Lambang Negara Ditarik dari Tangan Siswa

Menurut kepala SMK Islam Walisongo Mojokerto, Soetjahjo Moedji, buku LKS kelas XI semester ganjil ini masih dipegang oleh siswa dan pihak sekolah akan segera melakukan rapat koordinasi dengan para guru terkait soal penarikan LKS bermasalah ini.

“Rencananya kita lakukan penarikan, tapi tidak hari ini, karena kami masih akan rapat dengan guru. Pekan depan, siswa kami minta untuk membawa LKS-nya dan dilakukan penarikan,” ungkap Soetjahjo, Jumat (12/8/2016).

Soetjahjo menjelaskan, cover buku LKS itu menggambarkan burung garuda sedang mencengkeram bendera merah putih yang kusut. Buku ini diterbitkan dan dicetak oleh percetakan Aviva asal Klaten, Jawa Tengah.

“Jangankan siswa, para guru dan saya sendiri terus terang saja merasa keberatan kalau lambang negara dibuat seperti itu. Makanya, keputusannya kita tarik bukunya,” terang dia.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...