Home > Ragam Berita > Nasional > Puluhan Personel Polisi Diterjunkan untuk Kawal Sidang Kasus Yuyun

Puluhan Personel Polisi Diterjunkan untuk Kawal Sidang Kasus Yuyun

Rejanglebong – Sidang kasus Yuyun kini sedang berlangsung. Nah, Polres Rejanglebong, Provinsi Bengkulu, pun mengawal sidang kasus tersebut. Mereka pun mengerahkan 37 personel. Hal tersebut dilakukan untuk mengawal sidang berjalan lancar.

Puluhan Personel Polisi Diterjunkan untuk Kawal Sidang Kasus Yuyun

Menurut keterangan Kabag Ops Polres Rejanglebong didampingi Kasat Shabara AKP Darwin Tampubolon, Kamis, personel yang dikerahkan untuk mengamankan sidang di Pengadilan Negeri (PN) Rejanglebong tersebut selain berasal dari Polres Rejanglebong juga berasal dari Mabes Polri.

”37 personel yang dikerahkan berasal dari berbagai satuan, baik yang berasal dari Polres Rejanglebong juga ada enam orang yang berasal dari Mabes Polri,” katanya.

Puluhan personel kepolisian yang diterjunkan dalam pengamanan sidang Yuyun tersebut kata dia, terdiri dari empat orang bertugas pengantar dan penjemput terdakwa. Lalu, enam personel dari Lembaga Perlindungan Saksi Korban atau LPSK yang terdiri atas dua orang aktivis dan empat personel kepolisian dari Mabes Polri. Selanjutnya, 27 personil bertugas sebagai pengamanan di dalam dan diluar ruang sidang.

Menurut dia, pengamanan ekstra tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan selama sidang berlangsung. Sebab, sidang kasus tersebut sangat menarik perhatian masyarakat.

x

Check Also

Gerakan Dakwah HTI Membawa Konsep Khilafah

Gerakan Dakwah HTI Membawa Konsep Khilafah

Jakarta – Rencana pemerintah dalam membubarkan organisasi Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI dinilai tidak terlalu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis