Home > Ragam Berita > Nasional > Ade Komarudin Minta Pemerintah Buat Peraturan Perlindungan Guru

Ade Komarudin Minta Pemerintah Buat Peraturan Perlindungan Guru

Jakarta – Beberapa waktu ini, guru kerap kali dilaporkan ke polisi. Sebenarnya, mereka tidak semestinya dilaporkan ke pihak berwajib. Peristiwa tersebut pun menarik perhatian berbagai pihak. Tidak terkecuali Ketua DPR Ade Komarudin.

Ade Komarudin Minta Pemerintah Buat Peraturan Perlindungan Guru

Pihaknya pun meminta pemerintah membikin peraturan perlindungan guru. Hal tersebut bakal dilakukan setelah terjadi kasus pemukulan terhadap guru. Pemukulan tersebut dilakukan Adnan Achmad, 43, orang tua siswa SMKN 2 Makassar. Dia menghajar Dahrul, 52.

”Harus dibuat peraturan bagi perlindungan guru. Peraturan menteri cukup,” kata Ade di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (12/8/2016).

Dia menilai para guru sekarang takut dengan murid serta orangtua, karena banyak kasus antara guru dengan murid. Hal itu, menurut dia, karena murid mengadukan hukuman yang diberikan guru kepada orangtuanya.

”Ini pelajaran bagi orang tua. Tidak bijaksana apalagi kalau yang disampaikan anak kita membuat kita harus marah dan kemudian kita marah, belum tentu yang disampaikan anak kita benar adanya,” ujarnya.

Politikus Partai Golkar itu menilai, kasus guru dipukuli orang tua murid, harus diproses secara hukum. Menurut dia, saat ini sistem belajar mengajar menggunakan UU baru, posisi guru kalau tidak mampu melindunginya maka akan disalahkan terus. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Suara Ledakan di Terminal Kampung Melayu Terdengar Hingga 1 Kilometer

Jakarta – Terdapat dua suara ledakan keras pada jeda waktu yang tidak terlalu jauh terjadi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis