Home > Ragam Berita > Nasional > Ketua Komisi X Nilai Full Day School Menjadi Salah Satu Cara Memajukan Pendidikan

Ketua Komisi X Nilai Full Day School Menjadi Salah Satu Cara Memajukan Pendidikan

Semarang – Beberapa waktu lalu, wacana full day school dilontarkan. Hal tersebut pun memancing perhatian beberapa pihak. Tidak terkecuali Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih.

Ketua Komisi X Nilai Full Day School Menjadi Salah Satu Cara Memajukan Pendidikan

Dia menilai sistem tersebut adalah sebuah terobosan bagi pelajar SD dan SMP. Sistem itu pun dapat memajukan pendidikan di Indonesia.

”Full day school itu jalan tengah, ketika sekolah pulang lebih awal banyak guru yang merasa kurang waktu untuk menyelenggarakan pendidikan,” katanya pada Kamis (11/8/2016).

Menurut politikus Partai Keadilan Sejahtera itu, full day school juga menjadi alternatif ketika banyak di antara sekolah-sekolah berprestasi yang mayoritas menerapkan sistem “boarding school” dimana guru memiliki waktu lebih lama untuk berinteraksi serta memberikan pendidikan kepada anak didik.

”Jadi dari segi waktu penyelenggaraan, full day school pas, tapi jika diimbangi dengan sumber daya manusia yang siap mengelola,” ujar mantan anggota DPRD Jawa Tengah itu.

”Beberapa syarat ketika full day school diterapkan adalah perlu adanya sarana prasarana yang bisa menghilangkan kejenuhan anak dalam kelas, seperti perpustakaan, dan tempat istirahat,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Pengamat Memprediksi Anies Bakal Tinggalkan Prabowo

Jakarta – Boni Hargens akhirnya angkat suara mengenai polemik politik DKI Jakarta dimana dirinya menilai ...