Home > Ragam Berita > Nasional > KSPI Minta Pemerintah Segera Membahas RUU Perlindungan Guru

KSPI Minta Pemerintah Segera Membahas RUU Perlindungan Guru

Makassar – Akhir-akhir ini, tanah air kerap dihebohkan dengan pelaporan guru ke pihak berwajib. Karena hal tersebut, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) bereaksi. Mereka meminta pemerintah segera membahas RUU perlindungan guru. Tujuannya, mencegah kekerasan terhadap para guru.

KSPI Minta Pemerintah Segera Membahas RUU Perlindungan Guru

Wakil Presiden KSPI Didi Suprijadi, menyampaikan keprihatinannya dan mengutuk keras orang tua murid yang memukul seorang guru di Makassar, Sulawesi Selatan, beberapa hari lalu.

”Kejadian ini mencederai dunia pendidikan.Kami juga meminta agar polisi mengusut secara tuntas dan memberikan hukuman yang seberat-beratnya kepada pelaku agar ada efek jera,” jelas Didi.

Sementara itu, pada Kamis (11/8), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Selatan juga melakukan aksi simpatik untuk menindaklanjuti kasus pemukulan yang dilakukan orangtua siswa kepada guru Arsitektur SMKN 2 Makassar.

Aksi dilakukan, karena banyak guru yang marah dan tidak terima dengan pemukulan itu. Aksi berjalan tertib dan damai. Saat beraksi aksi, para guru berkumpul di SMKN 2 Makassar. Lalu, mereka bergerak ke Mapolsek Tamalate. Mereka menuntut pihak Kepolisian untuk menangani kasus ini dengan serius. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polda Metro Pertanyakan Maksud Tamasya Al Maidah di Aksi 313

Polda Metro Pertanyakan Maksud Tamasya Al Maidah di Aksi 313

Jakarta – Polda Metro Jaya mempertanyakan maksud dari tema Tamasya Al-maidah yang diusung oleh Forum ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis