Home > Ragam Berita > Nasional > Kepada Sandiaga Uno, Ahok Mengatakan Ia Siap Berkelahi Jika Masih Ada Isu SARA

Kepada Sandiaga Uno, Ahok Mengatakan Ia Siap Berkelahi Jika Masih Ada Isu SARA

Jakarta – Pada hari ini, Jumat (12/8/2016), calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh Partai Gerindra, Sandiaga Uno, berkunjung ke Balai Kota Jakarta dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia yang ingin melaporkan soal kenaikan harga bahan kebutuhan pokok yang masuh saja terjadi meskipun momen Lebaran 2016 telah lewat.

Kepada Sandiaga Uno Ahok Mengatakan Ia Siap Berkelahi Jika Masih Ada Isu SARA

Dalam pertemuan bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno juga mendengarkan tentang keluhan Ahok soal oknum di Partai Gerindra yang masih saja memainkan isu SARA menjelang Pilkada DKI 2017 mendatang.

“Pak Gubernur menyampaikan secara definitif kepada Gerindra dan mungkin juga nanti saya sampaikan ke pimpinan partai, kalau Pak Gubernur sangat terusik dengan isu-isu SARA dan primordialisme yang dikedepankan,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Ahok juga menyampaikan kepada Sandiaga bahwa dirinya siap berkelahi jika isu SARA masih saja menjadi senjata.

“Beliau mengemukakan memantau secara detail isu-isu SARA yang ada di Partai Gerindra, oleh oknum-oknum yang ada di Gerindra,” ujar Sandiaga.

“Sepertinya Pak Gubernur dendam kesumat kepada oknum-oknum yang enggak disebutkannya namanya siapa, tetapi oknum-oknum tersebut terus mengobarkan isu-isu SARA,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga menyampaikan akan terus melawan isu rasisme hingga tidak ada lagi di Indonesia.

“Jadi, saya bilang, ‘Pak ini kita mau demokrasi sejuk saja, Pak. Kita kedepankan ide solusi dan gagasan karena itu saya ada di sini’,” tambah Sandiaga.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Polisi Tangkap 4 Tersangka Pengedar PCC Pulau Jawa

Polisi Tangkap 4 Tersangka Pengedar PCC Pulau Jawa

Jakarta – Polisi menetapkan empat orang tersangka dalam kasus peredaran Pil PCC (paracetamol, caffeine, dan ...