Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Mengaku Terganggu Dengan Isu SARA Yang Dikobarkan Oknum Politisi Gerindra

Ahok Mengaku Terganggu Dengan Isu SARA Yang Dikobarkan Oknum Politisi Gerindra

Jakarta – Kader Partai Gerindra, Sandiaga Salahudin Uno angkat bicara mengenai isu terbaru dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Menurut Sandiaga, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan sesuatu kepadanya saat bertemu di Balai Kota DKI, Jumat (12/8/2016).

Ahok Mengaku Terganggu Dengan Isu SARA Yang Dikobarkan Oknum Politisi Gerindra

Sandiaga yang juga berprofesi sebagai pengusaha itu mengatakan, Ahok mengaku terusik dengan isu-isu suku, ras dan agama (SARA), serta primordialisme.
“Sepertinya Pak Gubernur dendam kesumat pada oknum di Partai Gerindra. Dia enggak sebutin namanya siapa, tapi oknum-oknum tersebut terus mengobarkan isu-isu SARA,” ujarnya.

Sandiaga juga menurutkan apabila Ahok terus memantau secara detail isu-isu yang dikemukakan pihak-pihak Partai Gerindra. Menurutnya, Ahok menyampaikan istilah bersedia mati untuk melawan isu-isu tersebut. Bahkan Ahok juga mengangkat isu tersebut dengan kasus pada 1998.

Bagi Sandi pribadi, isu SARA sudah tidak lagi menjadi isu sentral dalam Pilkada DKI 2017. Apalagi sebagian besar masyarakat juga pasti lupa dengan kejadian tersebut. Karena itu, dia meminta Ahok lebih mengedepankan isu ekonomi dalam Pilkada DKI 2017.

“Saya bilang, ‘Pak, ini kita mau demokrasi sejuk saja, Pak. Kita kedepankan ide solusi dan gagasan’,” tuturnya. “Tapi Pak Gubernur sepertinya sangat terganggu dengan isu SARA.” (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Identifikasi Jenis Bom Kampung Melayu

Polisi Berhasil Identifikasi Jenis Bom Kampung Melayu

Jakarta – Pelaku teror bom Kampung Melayu, Ichwan Nurul Salam dan Ahmad Syukri dalam melakukan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis