Home > Ragam Berita > Internasional > Obama dan Hillary Clinton Dituduh sebagai Pendiri ISIS

Obama dan Hillary Clinton Dituduh sebagai Pendiri ISIS

Washington – Donald Trump memang terkenal dengan ucapan kontroversial. Sebagaimana diketahui, dia adalah calon presiden Amerika Serikat. Nah, apda Kamis (11/8/2016), dia melayangkan tuduhan bahwa Hillary Clinton dan Presiden Barack Obama adalah pendiri kelompok militan ISIS.

Obama dan Hillary Clinton Dituduh sebagai Pendiri ISIS

”Dia (Obama) adalah pendiri ISIS. Demikian pula dengan Clinton. Saya menyebut mereka sebagai para pendiri orgasasi tersebut,” kata Trump sebagaimana diberitakan Reuters pada Kamis (11/8/2016).

Sebelumnya, pengembang asal New York tersebut mengkritik Obama dan Clinton, yang pada 2009-2013 lalu menjabat sebagai menteri luar negeri, karena dinilai salah dalam menarik pasukan Amerika Serikat dari Irak.

Menanggapi tudingan Trump, juru bicara Clinton, Jesse Lehrich, membantahnya dengan menunjuk pada keberhasilan serangan udara Amerika Serikat dalam mengusir ISIS dari pangkalan di Libya.

”Sekedar informasi saja, milisi yang didukung Amerika Serikat berhasil merebut benteng ISIS di Libya karena kebijakan serangan udara dari Obama,” kata Lehrich. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Menjaga Citra Islam, Masjid Dilarang Pakai Pengeras Untuk Khotbah

Menjaga Citra Islam, Masjid Dilarang Pakai Pengeras Untuk Khotbah

Selangor – Sharafuddin Idris Shah selaku Sultan Selangor belum lama ini perintahkan agar semua masjid ...