Home > Ragam Berita > Internasional > Meski Gencatan Senjata, Pertempuran Masih Terjadi di Aleppo

Meski Gencatan Senjata, Pertempuran Masih Terjadi di Aleppo

Beirut – Beberapa waktu ini, kondisi Aleppo sangat menegangkan. Peperangan masih terjadi di sana. Meski telah mengumumkan gencatan senjata harian selama tiga jam pada pukul 10.00-13.00, pertempuran masih terjadi di Aleppo.

Meski Gencatan Senjata, Pertempuran Masih Terjadi di Aleppo

”Hari ini sejak pagi ada usaha (dari pemerintah) untuk bergerak maju ke wilayah Ramousah. Ada peningkatan besar jumlah pesawat jet tempur Rusia,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (11/8/2016), seorang saksi di Aleppo, dekat garis depan antara bagian timur yang diduduki pemberontak dan barat yang diduduki pemerintah, juga melaporkan mendengar pertempuran berlanjut setelah pukul 10.30.

Stasiun televisi pemerintah melaporkan pada Kamis bahwa militer bergerak maju pada Rabu malam di bawah perlindungan serangan udara ke sejumlah posisi dekat wilayah yang direbut pemberontak minggu lalu.

Meskipun demikian, Rasheed dari Jaish Al Nasr dan Ahmed Hamaher dari kelompok Nour Al Din Al Zinki, yang juga bertempur di Aleppo, mengatakan bahwa pemerintah merebut sejumlah tempat, namun segera dipukul mundur.

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...