Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Ukraina Minta Tolong PBB Atasi Isu Provokatif Rusia

Pemerintah Ukraina Minta Tolong PBB Atasi Isu Provokatif Rusia

Amerika Serikat – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kini memperoleh permohonan dari Ukraina. Mereka diminta untuk melaksanakan pertemuan. Hal tersebut bakal dilakukan bila ketegangan terus meningkat.

Pemerintah Ukraina Minta Tolong PBB Atasi Isu Provokatif Rusia

Kondisi tersebut terjadi lantaran aksi provokatif Rusia. Mereka menuduh Kiev bakal menyerang infrastruktur di Krimea. Hal tersebut diungkapkan Duta Besar Ukraina Volodymyr Yelchenko pada Rabu (10/8/2016).

”Kami siap siaga untuk segala perkembangan provokatif,” kata Yelchenko.

”Pemanggilan untuk sidang Dewan Keamanan sedang dipertimbangkan,” katanya.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu menuduh Ukraina mengobarkan “teror” atas dugaan upaya penyerangan ke Krimea, menambah ketegangan di wilayah yang dicaplok itu.

Karena itu, Dinas keamanan Rusia mengumumkan bahwa mereka telah menggagalkan “serangan teroris” di Krimea oleh intelijen militer Ukraina dan menghalau serangan bersenjata, klaim yang oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko dianggap “tidak masuk akal dan sinis.”

Sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan, Ukraina berhak memanggil rapat untuk membahas masalah yang dianggap sebagai ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Gerakan Militer Myanmar Mendapat Dukungan Dari China

Jakarta – Menjadi pembicaraan utama, kali ini Cina berikan dukungan pada pihak militer Myanmar dalam ...