Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Ukraina Minta Tolong PBB Atasi Isu Provokatif Rusia

Pemerintah Ukraina Minta Tolong PBB Atasi Isu Provokatif Rusia

Amerika Serikat – Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kini memperoleh permohonan dari Ukraina. Mereka diminta untuk melaksanakan pertemuan. Hal tersebut bakal dilakukan bila ketegangan terus meningkat.

Pemerintah Ukraina Minta Tolong PBB Atasi Isu Provokatif Rusia

Kondisi tersebut terjadi lantaran aksi provokatif Rusia. Mereka menuduh Kiev bakal menyerang infrastruktur di Krimea. Hal tersebut diungkapkan Duta Besar Ukraina Volodymyr Yelchenko pada Rabu (10/8/2016).

”Kami siap siaga untuk segala perkembangan provokatif,” kata Yelchenko.

”Pemanggilan untuk sidang Dewan Keamanan sedang dipertimbangkan,” katanya.

Sementara itu, Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu menuduh Ukraina mengobarkan “teror” atas dugaan upaya penyerangan ke Krimea, menambah ketegangan di wilayah yang dicaplok itu.

Karena itu, Dinas keamanan Rusia mengumumkan bahwa mereka telah menggagalkan “serangan teroris” di Krimea oleh intelijen militer Ukraina dan menghalau serangan bersenjata, klaim yang oleh Presiden Ukraina Petro Poroshenko dianggap “tidak masuk akal dan sinis.”

Sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan, Ukraina berhak memanggil rapat untuk membahas masalah yang dianggap sebagai ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis