Home > Ragam Berita > Nasional > Walikota Risma : “Warga Surabaya Insya Allah Bisa Saya Kendalikan”

Walikota Risma : “Warga Surabaya Insya Allah Bisa Saya Kendalikan”

Surabaya – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, menyatakan apabila dirinya tidak marah terkait pernyataan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dianggap merendahkan Surabaya.

Walikota Risma : "Warga Surabaya Insya Allah Bisa Saya Kendalikan"

Dalam rekaman video yang diunggah oleh Pemprov DKI di situs YouTube juga tidak menampilan satupun kalimat yang terlontar dari Ahok yang bisa dikategorikan sebagai penghinaan terhadap Surabaya.

Saya berharap warga Surabaya tidak terpancing emosi. Kalau masih percaya saya pemimpinnya, saya yang akan selesaikan,” kata Risma kepada wartawan seusai menerima kunjungan tim Wahana Tata Nugraha (WTN) di ruang kerjanya, Jumat (12/8/2016).

Risma menambahkan, ernyataannya pada Kamis (11/8) malam tidak menyatakan kemarahan. Melainkan agar warganya tidak bertindak sendiri. Ia juga tidak ingin antardaerah terjadi ketegangan. “Musuh kita bukan orang Jakarta, bukan orang Bandung, bukan orang Semarang. Musuh kita sebenarnya ya Masyarakat Ekonomi Asean itu. Kalaua warga Surabaya Insya Allah bisa saya kendalikan,” ungkap Risma.

Dalam video yang diunggah Pemprov DKI tersebut, Ahok justru memuji kinerja Risma yang telah membenahi Kota Surabaya. “Makanya kita mau belajar ke Bu Risma, Bu Risma menata [trotoar] itu butuh tahun yang lama. Bu Risma kebetulan jadi Kepala Dinas Pertamanan, lalu Bappeda bisa anggarin, lalu wakil wali kota, lalu Wali kota lima tahun, itu sudah di atas 10 tahun. Di Jakarta ada 2.700 kilometer trotoar, kasih saya waktu saya beresin,” ujar Ahok.

“Kayak tadi dia [wartawan] bilang Jakarta beda banget sama Surabaya, Surabaya trotoarnya udah rapi Jakarta belum, itu yang sehat, kita akan jelaskan kepada masyarakat, Surabaya itu cuma Jakarta Selatan, itu beda. Misal kalau cuma Jakarta Pusat cuma tengah kota bagus enggak? bagus,” kata Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...