Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Tak Pernah Bermaksud Menyepelekan Kinerja Risma

Ahok Tak Pernah Bermaksud Menyepelekan Kinerja Risma

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) selaku Gubernur DKI Jakarta mengaku jika dirinya banyak menerima kritik terkait pernyataan yang menyebut Kota Surabaya hanya seukuran Jakarta Selatan.

Ahok Tak Pernah Bermaksud Menyepelekan Kinerja Risma

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pernyataan Ahoj tersebut sampai membuat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi kesal.

Ahok bahkan mendapat kritikan dari keluarganya sendiri.

“Aku juga kaget lho (Risma marah,red). Aku langsung dikritik, sampai adik saya, Ibu saya, semua kritik saya,” ujar Ahok, Jumat (12/8/16).

Tidak hanya orang-orang terdekat, Ahok pun mengaku menerima kritikan dari banyak pihak lewat pesan singkat ke telepon genggamnya. Dalam pesan tersebut, banyak yang menyebut Risma merupakan orang baik dan jujur. Mantan anggota DPR ini diingatkan untuk tidak bermusuhan dengan wali kota yang juga politikus PDI Perjuangan tersebut.

Menanggapi kritikan tersebut, Ahok mengaku sempat merasa bingung. Pasalnya, ia tidak pernah merasa mengeluarkan pernyataan yang bertujuan untuk menyakiti Risma.

Perbandingan yang dilakukan Ahok terkait keberhasilan Surabaya dengan Jakarta Selatan, semata karena ia menilai kika kedua kota sama-sama sebagai Daerah Tingkat II. Bukan untuk merendahkan, apalagi menyepelekan keberhasilan pembangunan Surabaya saat dipimpin Risma.

“Aku bingung, nyari musuh di mana? Dalam hati, aku berpikir ini gara-gara (pemberitaan media) nih,” ujar mantan bupati Belitung Timur tersebut. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Sandiaga Uno Sebut Jumlah Penerima KJP Terlalu Banyak

Jakarta – Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, menilai selama ini penyebaran Kartu Jakarta Pintar (KJP) ...