Home > Ragam Berita > Nasional > Fadli Zon Sindir Jokowi Yang Dinilai Andalkan Utang Untuk Pembangunan Infrastruktur

Fadli Zon Sindir Jokowi Yang Dinilai Andalkan Utang Untuk Pembangunan Infrastruktur

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, melontarkan sindiran terhadap Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya terlalu bergantung pada utang terkait pembangunan infrastruktur.

Fadli Zon Sindir Jokowi Yang Dinilai Andalkan Utang Untuk Pembangunan Infrastruktur

“Pembangunan infrastruktur memang bagus, tapi jangan mengandalkan utang untuk pembiayaannya,” kata Fadli Zon dalam diskusi di Jakarta, Kamis (11/8/2016).

Fadli berpendapat, hal yang terlalu ambisius seperti target pembangunan infrastruktur tidak baik karena bakal berhadapan dengan beragam aspek lainnya.

Politisi Gerindra tersebut juga menuturkan apabila selama ini target pertumbuhan yang dipatok 5,3 persen begitu jauh dari realisasi yang ada pada kondisi saat ini.

Fadli juga mencemaskan defisit dalam anggaran negara yang bila tidak diperhatikan dengan baik bisa mencapai 3 persen dari Produksi Domestik Bruto (PDB) yang berarti telah melanggar UU.

Fadli pyun menegaskan apabila ada perubahan dalam postur anggaran maka hal tersebut harus dilakukan dengan menunjukkan keberpihakan kepada ekonomi rakyat.

Seperti yang telah diberitakan, Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) menginginkan pendampingan usaha sektor kelautan dan perikanan yang dilakukan pemerintah jangan dititikberatkan pada program kredit perbankan yang berarti berlandaskan utang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Mengerikan ! Inilah Video Truk Trailer Tabrak Motor di Medan, 3 Tewas

Medan – Sebuah truk trailer menabrak pengendara sepeda motor yang sedang menunggu antrean lampu merah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis