Home > Ragam Berita > Nasional > Dua Partai Lagi Diperkirakan Akan Gabung Dukung Ahok

Dua Partai Lagi Diperkirakan Akan Gabung Dukung Ahok

Jakarta – Diperkirakan akan ada dua partai politik (parpol) lagi yang kan bergabung untuk mendukung calon incumbent Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam 10 hari ke depan. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Hanura DKI Jakarta Muhammad “Ongen” Sangaji.

Dua Partai Lagi Diperkirakan Akan Gabung Dukung Ahok

“Saya sudah sampaikan kemarin kan, dalam waktu menjelang 10 hari ini ada dua partai yang bergabung dan itu pasti,” kata Ongen di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016).

Seperti diketahui, hingga kini sudah ada tiga partai yang memutuskan untuk mendukung Ahok mau dalam Pilgub DKI Jakarta. Mereka adalah Partai Hanura, Nasdem, dan Golkar.

Namun demikian, Ongen Sangaji enggan untuk memberikan bocoran terkait dua partai yang akan bergabung mendukung Ahok. Ongen hanya mengatakan bahwa dua partai ini masih menjadi “informan” bagi mereka untuk melihat pergerakan dari Koalisi Kekeluargaan yang telah dibentuk beberapa hari lalu.

“Pokoknya biarkan kami titip mereka di dalam 10 hari biar lebih tahu apa yang terjadi di antara tujuh partai itu,” kata Ongen.

Koalisi Kekeluargaan sendiri telah dibentuk oleh tujuh partai politik yakni PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, Demokrat, PKB, dan PAN.
(Samsul Arifin)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...